Journey to American Southwest: The Horseshoe Bend (pt.1)

Horseshoebend1

Summer lalu, aku berkesempatan untuk mini roadtrip ke daerah American Southwest. Dimanakah American Southwest? Jadi di American Southwest itu ada 4 negara bagian, yaitu Nevada, Arizona, Utah dan New Mexico. Nah, di mini roadtrip ini kita pergi melewati 3 states saja yaitu Nevada, Arizona dan Utah. Kamu bisa exploring 3 states sekaligus dalam 2 hari tanpa harus booking tiket pesawat.

3 hal penting yang aku sarankan sebelum sebelum kamu mulai perjalanan menuju American Southwest:

1. Sewa Mobil
Roadtrip di Amerika itu jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan nyetir dari Jakarta ke Bandung. Biarpun jarak tempuhnya jauh-jauh, tapi jarang macet karena freeway yang besar dan convenient. Serunya naik mobil dibandingkan ikut tour, kamu bisa mengubah itinerary sesuka hati, bisa bebas atur waktu dan berhenti foto dimana-mana. It’s about the journey and having fun making memories along the way.


2. Focus on the Main Highlight
Maksud aku disini adalah, pilih destinasi terbaik dari negara bagian yang kamu lewati. If you can spend more than 2 days on the road, Great!. If not, pastikan untuk memilih tempat yang bener-bener kamu impikan. Di roadtrip ini, aku dan teman-teman memilih 4 destinasi utama yaitu The Strip Las Vegas (Nevada), Zion National Park (Utah), The Horseshoe Bend and Lower Antelope Canyon (Arizona). Jangan pilih terlalu banyak destinasi di waktu yang singkat, karena nantinya akan terburu-buru dan gak enjoy perjalanannya.



3. Find the best time to shoot
Di era social media ini, siapa sih yang gak mau punya foto bagus. Jangan sampai perjalanan kamu sia-sia karena kamu gak plan itinerary kamu sesuai dengan waktu yang tepat. Contohnya di Horseshoe Bend, waktu terbaik untuk pergi itu adalah pagi dari sunrise dan menjelang sunset. Peak time visitor mulai dari jam 10 pagi dan 4 sore.


Horseshoe Bend saat ini tidak perlu bayar untuk masuk. Kamu cukup bayar parkir $10 lalu jalan ke main view spotnya. Untuk bisa dapet portrait yang bagus di Horseshoe bend ini, highly recommended to use wide-angle lens. Biarpun kelihatannya gampang, tapi foto-foto di cliff Horseshoe Bend ini lumayan bikin deg-degan, apalagi kalau lihat ke bawah karena di sana sama sekali tidak ada pagar. Saking takutnya, aku sampe harus merangkak pelan-pelan ke spot foto karena takut tergelincir kebawah.


Perjalanan ke American Southwest ini mengingatkan aku dengan film Indiana Jones. Untuk para nature lover yang dapat kesempatan jalan-jalan di Amerika untuk pertama kali, saran dari aku: gak perlu spend waktu lama-lama di kota-kota besar seperti Los Angeles, San Francisco, Las Vegas, etc. Nature di Amerika is absolutely stunning dan sayang untuk dilewatin.

Live to the Fullest,

Greta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *